Follow Us

Bill Russell, Legenda NBA dan Boston Celtics Meninggal Dunia

Imadudin Adam - Senin, 01 Agustus 2022 | 12:37

Grid Video - Legenda NBA dan klub Boston Celtics, Bill Russell kabarnya meninggal dunia di usia 88 tahun.

Laporan Bill Russell meninggal dunia dikonfirmasi lewat pernyataan yang diunggah akun Twitternya pada Minggu (31/7/2022) waktu setempat.

Pernyataan itu berisi meninggalnya Bill Russell di sisi istrinya, Jeannine.

"Bill Russell, pemenang paling produktif dalam sejarah olahraga Amerika, meninggal dengan tenang hari ini dalam usia 88 tahun, bersama istrinya, Jeannine, di sisinya," demikian bunyi pernyataan di akun Twitter sang legenda.

Baca Juga: Masih Bingung Mau Beli Honda PCX 160 Atau Honda ADV 160? Simak Dulu Nih Perbandingannya

Unggahan kabar duka tersebut kemudian disusul oleh ucapan belasungkawa dari sejumlah tokoh, salah satunya mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Barack Obama menyebut kepergian Bill Russell adalah sebuah kehilangan besar bagi dunia olahraga.

"Hari ini, kami kehilangan seorang raksasa. Setinggi Bill Russell berdiri, warisannya meningkat jauh lebih tinggi, baik sebagai pemain maupun sebagai suatu pribadi," tulis Barack Obama di akun Twitter pribadinya.

Ketika masih berkarier, Bill Russell dikenal sebagai pemain yang kuat dalam bertahan. Bermodalkan kekuatan itu, Bill Russell berhasil mempersembahkan 11 gelar juara dalam 13 tahun kariernya bersama Boston Celtics.

Dia juga merupakan seorang Hall of Famer yang tercatat pernah lima kali menjadi MVP dan 12 kali masuk dalam tim All-Star NBA.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest