Follow Us

Air Ketuban Ria Ricis Menipis, Masih Belum Putuskan untuk Operasi Cesar, Kenapa?

Pradipta R - Senin, 25 Juli 2022 | 16:20

GRIDVIDEO.ID – Kini usia kandungan Ria Ricis telah mencapai 38 minggu.

Sebetulnya Ria Ricis sudah bisa melahirkan sejak seminggu yang lalu akan tetapi dirinya masih ingin berusaha untuk melahirkan secara natural atau pervaginam.

Masalah lain muncul lantaran air ketuban dalam kandungan Ria Ricis sudah mulai menipis.

Menurut keterangan dokter yang menanganinya ada kendala yang terjadi di ari-ari calon bayinya itu.

Baca Juga: Ria Ricis Insomnia di Hamil Tua, Jadi Susah Tidur, Subuh Baru Merem

"Iya jadi udah 2 kali USG terakhir kabar hasil USG air ketubannya agak kurang, karena mungkin salah satu kemungkinannya karena kata dokter ari-arinya engga nyupply," kata Ria Ricis saat ditemui di rumahnya, Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2022).

Dari keterangan Teuku Ryan, dokter menjelaskan bahwa ari-ari memiliki masa berlaku di mana pada usia tertentu sudah mulai menurun kualitasnya.

"Karena udah masuk ke bulan 9 itu ari-ari ada masanya ada penuannya. Makanya kalau mau ada tindakan, cuma balik ke tadi lagi kita sekeluarga ikhtiar dulu untuk mendapatkan jalur yang lebih baik," ujar Teuku Ryan, sang suami.

Baca Juga: Split saat Hamil Jadi Pro—Kontra, Ria Ricis Jelaskan: Nggak Cuma Kemarin, Rutin Olahraga kok

"Ini ikhtiarnya karena berat bayi engga bertambah banyak ini karena keturunannya, gennya kecil atau ari-arinyanya engga bisa ngasih makan atau gimana, makanya kita mau USG mau liat lagi bayinya nambah nya banyak atau memang segitu-segitu aja," sambung Ricis.

(*)

Source : Grid.ID, Youtube

Editor : Pradipta R

Baca Lainnya

Latest