Follow Us

Demi Sembuhkan Trauma, Gala Sky Dipantau Psikiater dan Perlu Didampingi Sosok Terdekat, Siapa yang Cocok?

Pradipta Rismarini - Senin, 08 November 2021 | 13:56

Grid Video – Nasib Gala Sky tak luput jadi perbincangan usai kecelakaan yang menewaskan kedua orang tuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Gala Sky menjadi salah satu di antara tiga korban selamat dalam kecelakaan maut di ruas Tol Jombang tersebut.

Kini Gala Sky tengah dalam pendampingan psikiater anak yang dikerahkan oleh Tim Medis RS Bhayangkara guna memonitor balita tersebut.

Baca Juga: 3 Tahun Ditemani Richard Kyle, El Barack Nangis saat Vincent Verhaag Jadi Sosok Ayah Baru Untuknya

"Karena secara pendekatannya, kan beda. Psikiater ndak harus konsultasi. Tapi dikudang-kudang (momong) kan juga bisa. Biar happy," kata Kabid Kedokteran dan Kesehatan Dokkes) Polda Jatim Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim, seperti dilansir dari TribunJatim.com, Jumat (5/11/2021).

Gala tidak mengalami cedera fisik yang membayakan akan tetapi untuk pulihkan traumanya, anak lelaki berusia 1,7 tahun itu perlu pendampingan ahli.

"Hanya sifatnya psikis, sehingga makanya kenapa kok dirawat supaya dia recovery dulu. Karena tidak semua orang bisa mengalami hal seperti itu," ujar dia.

Baca Juga: Iwan Fals Tiba-tiba ke Kantor Polisi, Kasuskan UU ITE sampai Pencemaran Nama Baik, Masalah dengan Siapa?

Di samping itu, Gala perlu seseorang yang ia kenal untuk menenangkannya.

"Anak-anak gitu, kan bukan (butuh) obat (yang diminum), anak-anak gitu obatnya; orang-orang yang dikenal. Tanpa orang yang dikenal, tidak akan tenang. Biasanya akan nangis terus," pungkas dia.

Seperti yang diketahui jika adik Bibi Ardiansyah, Fuji sudah bertandang ke Jawa Timur untuk menemani keponakannya tersebut.

(*)

Source : Grid.ID, YouTube, Tribunjatim.com, Grid Pop

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest