Follow Us

Nail Art Bahaya Enggak Sih untuk Kesehatan Tubuh? Yuk Bahas Tuntas dengan Dokter Spesialis!

Rina Suhandi - Jumat, 16 April 2021 | 21:09

Grid Video - Demi mempunyai kulit yang cantik dan bersinar, banyak orang menggunakan nail art sebagai jalan alternatifnya.

Penggunaan nail art memang biasanya dilakukan untuk fungsi estetika.

Namun, kira-kira nail air bahaya enggak sih untuk kesehatan tubuh?

Nah, kali ini Stylo Indonesia akan ngobrol langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Inneke Jane Hidajat, SpKK., MKes untuk mengetahui bagaimana efek nail art pada kesehatan tubuh.

Baca Juga: Cara Mengobati Cantengan Kuku Menurut Dokter, Pakai Salep Bahan Alami Aman Enggak Ya?

Menurut dr. Jane, mitos yang selama ini berkembang mengenai pengaruh nail art terhadap kesehatan organ dalam tubuh seperti ginjal, jantung, liver itu sebenarnya dikaitkan dengan bahan-bahan dari nail art atau kuteks itu sendiri.

Misalnya kuteks-kuteks yang mengandung formaldehyde, atau bahan-bahan etanol pada nail polish remover, memang kalau kandungan tersebut terhirup dalam durasi yang cukup lama, intensitas yang cukup tinggi, dan frekuensi yang sangat sering memang bisa menyebabkan gangguan tersebut.

Namun, karena kuteks yang biasa kita gunakan konsentrasi bahan berbahayanya rendah dan kitapun tidak pernah menghirup aroma kuteks secara intens dan terus menerus, maka kemungkinan bahaya ini sangat kecil untuk terjadi.

Selain itu, dr. Jane juga menjelaskan hal lainnya seputar nail art, kesehatan kuku, dan kandungan pada kuteks, ingin tahu informasi selengkapnya? Simak video di atas, ya!(*)

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest