Follow Us

Tak Tanggung-tanggung, Raffi Ahmad Kolaborasi dengan Pemerintah Garap Serial Animasi Anak

Pradipta Rismarini - Sabtu, 26 Desember 2020 | 10:15

Grid Video – Sebagai pekerja seni, Raffi Ahmad nampaknya tak henti untuk membuat karya-karya baru.

Kali ini ia baru saja meluncurkan serial animasi berjudul Lorong Waktu si Aa dengan menampilkan karakter dari anaknya, Rafathar.

Tak tanggung-tanggung, Raffi Ahmad juga menggandeng lembaga pemerintah dalam proses pembuatannya.

Baca Juga: Wah, Deretan Zodiak Ini Dikenal Paling Pintar Menabung, Kamu Termasuk?

Rans Entertainment berkolaborasi dengan BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), dan Sinergy for Indonesia, membuat serial animasi anak yang sarat akan budaya dan sejarah.

"Sinergi Indonesia dan RANS Entertainment bisa launching film animasi pertama yang misinya untuk menggambarkan Pancasila dan Keindonesiaan," Kata Doli Kurnia, pendiri Sinergy sekaligus Ketua Komisi Dua DPR RI, di kawasan Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

"Film ini akan menjadi banyak dilihat masyarakat Indonesia kemudian pesan bisa ditangkap, didapat dan menghasilkan generasi baru yang sadar Pancasila dan cinta Indonesia dan segala produknya," sambungnya.

Baca Juga: Resep Fresh Fruit Cake ala Toko Kue untuk Antaran Natal, Enaknya!

Suami Nagita Slavina tersebut menuturkan tujuannya membuat serial animasi tersebut dengan menggandeng para animator lokal.

“Kalau 'Lorong Waktu', ada tugas sejarah bangsa, nilai pancasila, adat, bangsa, bukan hanya Jakarta, Bandung dan lain lain kota besar. Banyak nilai sejarah bahkan ke pelosok," tutur Raffi.

(*)

Source : YouTube, Grid.ID

Editor : Pradipta Rismarini

Baca Lainnya

Latest