Profesi Bergengsi Erina Gudono, Menjabat di Bank Indonesia dan Raih Beasiswa ke Amerika Serikat

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:45

GRIDVIDEO – Erina Gudono bukan hanya dikenal sebagai finalis Puteri Indonesia 2022 asal DI Yogyakarta namun juga sebagai menantu presiden Jokowi.

Baru saja, Erina Gudono menyandang status nyonya Kaesang, pasca akad nikah dengan Kaesang Pangarep pada Sabtu (10/12/2022).

Menjadi public figure, sosok Erina Gudono kemduian dikulik lebih jauh.

Selain berasal dari keluarga yang berpendidikan, Erina Gudono juga membuktikan dirinya adalah sosok cerdas dan menginsporasi.

Baca Juga: Penyerahan Air Siraman dari Erina Gudono kepada Kaesang Pangarep, Dikumpulkan dari 7 Sumber

Erina Gudono adalah salah satu lulusan terbaik jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis di Universitas Gajah Mada pada 2018.

Ia kemudian melanjutkan pendidikannya dengan menerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk melanjutkan studi S2 di Columbia University jurusan Administrasi Publik pada 2021.

Mengenai jenjang karier, Erina Gudono pernah bekerja di perusahaan berbentuk start-up yakni Tokopedia pada April 2019 sampai Oktober 2020 sebagai Associate Brand Strategist.

Tak hanya itu ia juga menjabat sebagai Finance Analyst di Bank Indonesia.

Baca Juga: Souvenir Erina Gudono di Acara Pengajian dan Siraman, Berkelas dan Elegan

Profilnya pun penuh dengan prestasi, dari laman resmi Puteri Indonesia, Erina Gudono menjadi juara 1 pada kompetensi bisnis projek di Tokyo.

Dirinya juga menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam Harvard World Model United Nation.

Tak berpuas diri, Erina Gudono nampaknya adalah sosok yang senang belajar.

Ia mengikuti pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sekeluarga ke Rumah Erina Gudono untuk Acara Midodareni., Kaesang Pangarep Cuma Boleh Minum Air Putih

Erina Gudono juga sempat dinobatkan sebagai Indonesia Intelligent Tourism Ambassador dari 2019 hingga 2020.

Profesi terakhir Erina Gudono diketahui bekerja sebagai Asia Analyst di JP Morgan dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.

Sebelum mengikuti ajang Puteri Indonesia dan tembus ke 11 besar, Erina Gudono menjadi Duta Wisata Indonesia 2020 wakil dari Yogyakarta dan sukses merebut juara 1 dalam acara Dimas Diajeng DIY.

(*)

Editor : Pradipta R

Sumber : Kompas.com, Youtube

Baca Lainnya