Piala Dunia 2022 - Kylian Mbappe Cetak Sederet Rekor Mentereng Usai Bawa Prancis Lolos ke Babak 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 | 12:34

Grid Video - Kylian Mbappe sukses mengukir berbagai rekor ciamik setelah mengantarkan timnas Prancis menghabisi Denmark di Piala Dunia 2022.

Dua gol Kylian Mbappe tak hanya mengantarkan negaranya lolos ke 16 besar, tetapi juga membuat Mbappe meraih sejumlah pencapaian mewah.

Pertama Mbappe secara total sudah mengemas tujuh gol dalam dua kali keikutsertaannya di Piala Dunia dengan melakoni sembilan pertandingan.

Jumlah gol Kylian Mbappe tersebut mengejar pencapaian Lionel Messi.

Messi menjalani lima edisi Piala Dunia untuk bisa menyarangkan delapan gol.

Messi menciptakan delapan gol tersebut dengan bertanding sebanyak 20 kali bersama Argentina, sedangkan Mbappe hanya membutuhkan sembilan laga.

Kemudian kedua sejak debut bersama Prancis pada 2017, Mbappe telah bermain dalam 61 pertandingan dengan menghasilkan 31 gol di semua ajang.

Catatan tersebut membuat Mbappe kini berada di urutan ketujuh pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Prancis. Mbappe menyamai ketajaman Zinedine Zidane.

Baca Juga: Livy Renata Terang-terangan Senggol Deddy Corbuzier, Gara-gara Podcast!

Mbappe hanya terpaut 20 gol dari pemegang rekor gol terbanyak Prancis saat ini dengan 51 gol, yakni Olivier Giroud dan Thierry Henry.

Kemudian yang ketiga dia sukses menjadi pemain dengan gol terbanyak sebelum usia 24 tahun.

Mbappe memiliki jumlah gol sama dengan Pele ketika sang legenda timnas Brasil masih aktif bermain bersama Tim Samba.

Yang keempat, koleksi tujuh gol Mbappe ini hanya kalah dari Just Fontaine yang menciptakan 13 gol pada edisi Piala Dunia 1958.

Dengan usianya yang masih 23 tahun, Mbappe berpotensi mengalahkan rekor milik Fontaine.

Timnas Prancis berhasil memastikan diri untuk tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai memenangi laga melawan timnas Denmark.

Dalam laga yang digelar di Stadium 974, Sabtu (26/11/2022) malam WIB, Les Bleus mengalahkan Tim Dinamit dengan skor akhir 2-1.

Sang juara bertahan Piala Dunia menang berkat dwigol dari Kylian Mbappe (menit ke-61, 86').

Editor : Imadudin Adam

Sumber : GRID VIDEO

Baca Lainnya