Begini Cara Thailand Mengantisipasi Dendam Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 21 September 2022 | 16:04

Grid Video - Pelatih Thailand Mano Polking tak rela dikalahkan Timnas Indonesia dan sangat berambisi untuk kembali menjuarai Piala AFF 2022.

Polking sudah menyadari betul betapa beratnya meladeni Tim Merah-Putih di Jakarta, yang bukan hanya akan tampil dengan misi suci balas dendam, melainkan juga fanatisme suporter nan luar biasa.

Beberapa waktu lalu, Polking mengakui perkembangan Timnas Indonesia.

"Para pemain Indonesia sudah bermain bersama dalam waktu yang lama. Mereka sudah paham satu sama lain dan bermain dengan gaya agresif. Mereka memiliki permainan menyerang yang baik dengan sistem dan rencana yang baik pula," ujarnya.

Apalagi nanti ada tambahan pemain naturalisasi yang memperkuat Indonesia, terutama Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Baca Juga: Innalillahi, Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar Sakit dan Harus Operasi di Usia 8 Bulan, Butuh Penanganan Segera

Untuk itulah, dia tak putus asa untuk terus membujuk Chanathip Songkrasin agar mau memperkuat Thailand di Piala AFF 2022.

Sosok yang dijuluki Messi Thailand itu masih menjadi topik hangat di kalangan fans sepak bola Asia Tenggara hingga saat ini.

Meski kick-off Piala AFF itu masih 3 bulan lagi, tepatnya 20 Desember 2022, tapi Polking ingin lebih dini dan matang menyiapkan pasukannya.

Thailand berstatus juara bertahan setelah mengalahkan Indonesia dalam final 2 leg Piala AFF 2020 yang tertunda digelar pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 di Singapura.

Editor : Imadudin Adam

Sumber : GRID VIDEO

Baca Lainnya