Demo Kenaikan BBM di DPR Bakalan Berlanjut Kata Polisi

Senin, 12 September 2022 | 12:38

Grid Video - Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM bakalan kembali digelar pada Senin (12/9/2022).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengungkapkan, aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM bakal berlangsung di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya dan depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.

Komarudin tidak menjelaskan secara rinci elemen masyarakat mana saja yang bakalan menggelar atau mengikuti unjuk rasa ini.

Dia hanya mengamini bahwa salah satu massa yang akan menggelar aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya mengatasnamakan Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR).

Baca Juga: TOP VIDEO: Penampakan Jet Tempur F-16 TNI AU yang Tiba-tiba Berhenti di Perbatasan Timor Leste Usai Guncang Militer Australia

"Untuk surat pemberitahuan silahkan cek ke Ditintelkam Polda Metro Jaya," kata Komarudin. Adapun aksi demonstrasi yang digelar oleh kelompok masyarakat tersebut menurut rencana bakal dimulai pukul 13.00 WIB.

Saat ini BBM mengalami peningkatan di mana rinciannya adalah harga Pertalite naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter, Solar naik dari Rp 5.150 menjadi 6.800 per liter, dan Pertamax naik dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

Editor : Imadudin Adam

Sumber : GRID VIDEO

Baca Lainnya