Definisi Cantik Natural? Tanpa Riasan Wajah, Gadis Ini Justru Lolos ke Final Kontes Kecantikan!

Rabu, 31 Agustus 2022 | 05:31

GRIDVIDEO.ID - Meski tak menggunakan riasan di wajah alias dengan muka polos, gadis ini mengejutkan kontes kecantikan Miss England tahun 2022.

Bagaimana tidak? memilih untuk tampil beda dengan kontestan yang lain, sosok gadis berusia 20 tahun ini justru mampu menembus sebagai Finalis Miss England.

Hal itupun menjadi momen mengejutkan dalam kontes ratu kecantikan di Inggris yang telah berjalan hampir satu abad tersebut.

Sosok Melisa Raouf, pun kini langsung jadi perbincangan dunia internasional lantaran gebrakan yang ia lakukan dalam kontes kecantikan di Inggris.

Baca Juga: Nathasha Wilona Dijuluki Barbie Korea Gara-gara Penampilan Satu Ini, Setuju Nggak?

Mahasiswi berusia 20 tahun dari London selatan, maju ke semifinal kontes pada Senin (29/8/2022), setelah memilih tampilan tanpa riasan wajah.

Keberhasilan tersebut membuat Melisa Raouf bakalbersaing di final Oktober ini untuk memperebutkan mahkota.

"Itu sangat berarti bagi saya, karena saya merasa banyak gadis dari berbagai usia memakai riasan karena mereka merasa tertekan untuk melakukannya," kata Raouf dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Independen Inggris.

"Jika seseorang bahagia dengan kulitnya sendiri, kita seharusnya tidak membuat wajah kita tertutup dengan riasan."

Baca Juga: Ternyata Rusak! Ini Fakta Di Balik Rambut Lisa BLACKPINK yang Pendek Terus

"Kekurangan kita membuat kita menjadi diri kita sendiri dan itulah yang membuat setiap individu unik," tambahnya.

Raouf mengatakan bahwa, meskipun dia mulai memakai riasan pada usia muda, dia memutuskan untuk menghindari kebiasaan itu untuk kontes kecantikan ini.

"Saya tidak pernah merasa memenuhi standar kecantikan. "

"Saya baru-baru ini menerima bahwa saya cantik dengan kulit saya sendiri dan itulah mengapa saya memutuskan untuk bersaing tanpa riasan," jelasnya dalam wawancara sebagaimana dilansir CNN yang telah menghubungi Raouf untuk tanggapan.

Baca Juga: Bak Putri Raja, Penampilan Mutiara Baswedan saat Henna Night Cantik Banget! Bikin Pengin Cepet Married

Pada Mei, Raouf mengunggah foto selfie dari babak kompetisi “bare face”, dengan wajah yang polos tanpa riasan. Dalam kolom komentar dia menulis "merangkul noda dan ketidaksempurnaan."

Angie Beasley, direktur Miss Inggris, mengatakan kepada CNN dalam sebuah pernyataan pada Jumat (27/8/2022).

"Kami memperkenalkan babak “Model Top Bare Face” pada 2019, karena sebagian besar kontestan mengirimkan gambar yang sangat diedit mengenakan banyak riasan. Sementara kami ingin melihat orang yang sebenarnya di balik riasan."

Menurut penyelenggara, Raouf berencana untuk tampil tanpa riasan wajah lagi di final nasional pada Oktober.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di Miss England, ini adalah hal yang sangat berani untuk dilakukan ketika semua orang memakai riasan, tetapi dia mengirimkan pesan penting kepada wanita muda," tambah Beasley.

(*)

Baca Juga: Definisi Bingung Buang Duit ke Mana, Nagita Slavina Belanja Ikat Rambut Puluhan Juta! Minat Kembaran?

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya