Terlihat Sehat Bugar, Siapa Sangka Maia Estianty Sembunyikan Penyakit yang Ia Derita, Apa Itu?

Minggu, 07 Agustus 2022 | 19:49

GRIDVIDEO.ID -Beberapa waktu lalu saat Maia Estianty sedang berada di Amerika Serikat (AS) untuk menemui keluarga Irwan Musry, ada hal mengejutkan yang terjadi.

Bahkan saat menghadiri acara keluarga, Maia estianty merasa takut lantaran ada hal yang ia sembunyikan, yakni penyakit yang ia idap.

Seperti yang pernah diberitakan di Kompas.com,Maia Estiantymemang diketahui pernah mengidap penyakitrosacea.

Gegara penyakit yang ia idap tersebut, mantan istri Ahmad Dhani itupun harus rutin menjalani perawatan kulit.

Baca Juga: Karier Sedang Mentereng Sosok Artis Muda Ini Meninggal Dunia Gegara Penyakit Serius, Padahal Terlihat Sehat Sebelumnya!

Penyakit tersebut membuat Maia harus sering menjalani perawatan kulit.

"Aku itu punya penyakit rosacea, penyakit kulit yang selalu merah dan susah disembuhkan," kata Maia, seperti mengutip dari Kompas.com, 16 September 2021.

Bukan tanpa alasan, hal itu lantaran saat cuaca panas, Maia Estianty mengaku bisa saja penyakitnya kambuh.

Melansir dari Tribun Style,Maia Estianty sempat melakukan perjalananke Amerika Serikat untuk mengunjungi keluargaIrwan Mussry.

Baca Juga: Jejak Kaki Hantu Bertebaran di Bekas Danau Purba

Bukan hanya sekedar liburan, keberangkatan Maia danIrwan Mussrykali ini terbilang spesial yakni untuk menghadiri pesta pernikahan anggota keluarga mereka.

KeseruanMaia Estiantyyang bisa berkumpul dengan keluarga besar sang suami itu pun terekam lewat unggahan video di kanal youtube MAIA ALELDUL TV, Jumat (1/7/2022).

Setelah beberapa hari menetap di Los Angeles,Maia Estiantydengan sejumlah anggota keluargaIrwan Mussryberangkat menuju Cabo, Mexico tempat acara pernikahan diselenggarakan dengan pesawat pribadi.

“Aku hari ini bertolak ke Mexico, Cabo dimana alasan aku pergi ke Amerika dengan Mas Irwan adalah ini, acara ini pernikahan anaknya kerabatnya Mas Irwan,” papar Maia.

Baca Juga: 4 Kali Main Dengan Pria Lain Sampai Buat Video Syur, Gisel Ternyata Pernah Idap Penyakit yang Ditakuti Para Wanita!

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam, Maia pun menunjukan suasana di Cabo, Mexico yang ternyata memiliki hawa dan cuaca sangat panas.

Maia Estianty yang mengidap penyakit Rosacea, mengetahui sakitnya itu bisa kambuh karena paparan sinar matahari.

“Saat kita tiba di Cabo udara diperkirakan bersuhu sampai dengan 37 derajat celcius dan juga jarang hujan tentunya panas serta kering,” terang Maia.

“Walaupun sudah dikasih payung tapi karena aku punya penyakit rosacea alias penyakit kulit yang tidak bisa berlama - lama terkena terik matahari, kami memutuskan untuk tidak duduk diantara kerabat karena panasnya gila - gilaan,” ucap Maia.

Baca Juga: 'Gue Pulang Linu-linu', Ruben Onsu Justru Alami Hal Tak Terduga Usai Jalani Endoskopi di Singapura, Apa Itu?

Meski sudah mengenakan setelan gaun dan jas resmi bersamaIrwan Mussry, Maia dan sang suami memutuskan untuk menyimak proses acara dari kejauhan untuk menghindari kambuhnya penyakit akibat paparan sinar matahari.

“Karena aku punya penyakit rosacea aku gak bisa di bawah matahari langsung so aku duduk bersama suami jauh dari mempelai walaupun harusnya di tempat kerabat so dari pada rosaceanya kambuh aku duduk sini aja,” imbuhnya.

Masih melansir Kompas.comdari MedicalNewsToday, Rosacea yang diidap Maia Estianty ini merupakan kondisi peradangan kronis yang biasanya terjadi wajah.

Tak sedikitorang-orang bakal salah kaprah soalrosacea yang dianggap sebagai jerawat, eksem atau alergi kulit.

Ternyata penyakit rosacea bisa jadi lebih buruk dengan sejumlah makanan dan minuman seperti produk susu, makanan pedas, kafein maupun alkohol.

Tak hanya itu saja.paparan sinar matahari juga bisa memperburuk gejala.

Rosacea lebih sering terjadi pada wanita dibanding pria dan umumnya berkembang setelah usia 30 tahun. (*)

Baca Juga: Mengetahui Kota Modern Pertama di Indonesia, Kuala Kencana

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya