Tewas Dengan 20 Luka Tusukan Jarum, Siapa Sangka Sosok Artis Ini Tinggalkan Kediamannya yang Kini Bak Rumah Hantu!

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:31

GRIDVIDEO.ID - Pada tahun 2006 silam publik dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang penyanyi yang tengah naik daun, Alda Risma.

Tepatnya pada 12 Desember tahun 2006 silam sosok penyanyi kondang Alda Risma dikabarkan meninggal dunia di tangan kekasihnya sendiri.

Kini usai hampir 16 tahun kepergian Alda Risma, publik kembali digegerkan dengan peninggalan sang artis.

Sudah bukan rahasia lagi, kala itu Alda Risma dikabarkan tewasdi tangan sang kekasih, Ferry Surya Prakasa.

Baca Juga: Dikabarkan Bangkrut Usai Harta Suami Disita Negara, Siapa Sangka Rumah Mayangsari Masih Megah Bak Istana, Tengok Isinya!

Tak sampai di situ saja, penemuan setidaknya 20 bekas suntikan obat terlarang menjadi bukti yang cukup mengejutkan publik.

Meski demikian sosokFerry Surya Prakasa sempat mengelak atas tuduhan telah menghilangkan nyawa Alda Risma.

Melansir dari Tribun Medan, Alda menghembuskan napas terakhir di kamar 432 Hotel Grand Menteng, Jakarta Timur.

Penyebab awal yang muncul ke publik kala itu Alda Risma dikira meninggal karena overdosis memakai obat-obatan terlarang.

Baca Juga: Masuk Jajaran Artis Kaya Raya, Ternyata Inul Daratista Dan Adam Suseno Pilih Tidur Sekamar Bertiga, Begini Kondisi Rumahnya!

Tetapi hasil pemeriksaan akhirnya menunjukkan bahwaAlda dibunuh oleh Ferry, yang merupakan kakak ipar dari aktor Ferry Salim.

Siapa sangka setelah hampir dua dekade, kini rumah Alda Risma di tanah kelahirannya, Bogor justru jadi sorotan lantaran kosong dan terbengkalai.

Namun meski demikian,masih jelas terlihat jejak-jejak kemewahannya dari bekas rumah Alda Risma tersebut.

Melansir dari Tribunstyleyang mengutip dari YouTube Hardi ArtVenture, berikut ini foto-foto rumah Alda Risma di Bogor yang terbengkalai, dikutip dariTribunnews.

Baca Juga: Hamil di Luar Nikah Buat Kariernya Hancur, Perubahan Hidup Artis Ini Jadi Sorotan Dari Ngontrak Rumah Kini Kediamannya Bak Istana!

Diketahui selain menjadi penyanyi,Alda Risma juga sempat terjun ke dunia sinetron dan membintangi beberapa judul seperti Ku Masih Milikku (2001) dan 7 Tanda Cinta (2003).

Tetapi popularitas Alda Risma mulai meredup di tahun 2003 dan masalah pribadi menjadi alasannya saat itu.

Dikutip dari GridHot.ID, popularitas Alda Risma yang tengah ada di puncaknya itu sempat meredup usai hubungannya dengan sang produser, Iwan Sastrawijaya kandas.

Apalagi pada 19 Juni 2006, pelantun lagu Tangisan yang Terakhir itu sempat mengalami kecelakaan maut saat mengendarai mobil BMW miliknya.

Baca Juga: Dulu Hidup Miskin Hingga Depresi, Sosok Artis Ini Jadi Ratu Film Indonesia Dan Dinikahi Cucu Pendiri Pertamina, Tengok Rumah Mewahnya!

Meski dikabarkan tengah di bawa pengaruh alkohol, Alda Risma kala itu masih selamat dari kecelakaan yang ia alami.

Namun publik justru dikejutkan pada 12 Desember 2006, saat Alda Risma dikabarkan meninggal dunia.

Bahkan saat ditemukan, Alda Risma kala itu dievakuasi dalam keadaan mengeluarkan busa dan darah dari mulutnya.

Tak sampai di situ saja, di tubuh jenazah Alda Risma ditemukan beberapa luka memar akibat bekas suntikan yang diduga ia overdosis obat-obatan terlarang.

Baca Juga: Sudah Jarang Manggung Dan Tak Lagi Jadi Pejabat, Siapa Sangka Pasha Ungu Kepergok Punya Rumah Seluas 6.000 Meter, Intip Isinya!

Terlihat dari CCTV hotel, Alda check-in bersama Ferry, tapi ketika sang biduan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Ferry tak terlihat batang hidungnya.

Ibunda Alda, Halimah bersaksi di depan persidangan bahwa Alda disiksa oleh Ferry.

Halimah mengatakan bahwa satu tahun menjalin asmara dengan Ferry, Alda Risma kerap curhat padanya.

Alda Risma kerap mengalami penyiksaan fisik selama menjalin hubungan dengan kakak ipar Ferry Salim itu.

Bahkan Halimah juga masih menyimpan bukti-bukti pesan yang dikirim Alda Risma padanya dan dibacakan saat persidangan.

"Aku dipukul, ditampar, ditonjok mukaku, aku tidak rela, aku tidak ada salah apapun, aku diancam dan dianiaya," ungkap Halimah ketika membacakan sms tersebut.

Sementara Zaki Tandjung, kuasa hukum Ferry menyebut kliennya tak bersalah dengan membawa bukti surat terakhir Alda Risma.

Di surat itu tertulis pernyataan Alda Risma bahwa Ferry tak pernah membawa kabur atau menyiksa dirinya, bahkan Zaki menyebut saat itu tepatnya di tahun 2005, hubungan Halimah dan Alda Risma lah yang memburuk.

(*)

Tribunnews

Kabar keluarga Alda Risma sekarang

Baca Juga: Bongkar Masa Lalu Pernah Tinggal di Kos Sempit, Artis Cantik Ini Kini Dicap Ratu Sinetron Hingga Wujudkan Rumah Impian Rp 3 Miliar

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya