Jemput Paksa Nikita Mirzani - Episode Drama Perseteruannya dengan Dito Mahendra, Begini Akar Masalahnya

Kamis, 21 Juli 2022 | 19:12

GRIDVIDEO.ID - Drama perseteruan antara Nikita Mirzani dan Dito Mahendra semakin panas, bahkan Kamis (21/7/2022), Nikita Mirzani dijemput paksa polisi yang diduga akibat laporan Dito Mahendra.

Perseteruan antara Nikita Mirzani dan Dito Mahendra ini terkait masalah pencemaran nama baik.

Nikita dilaporkan Dito Mahendra atas tuduhan pencemaran nama baik lewat media sosial.

Sehingga, Nikita Mirzani dijerat UU ITE.

Laporan itu telah teregistrasi dengan nomor LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTAKOTA/POLDA BANTEN.

Kemudian, penetapan Nikita sebagai tersangka merujuk pada beberapa point di antaranya surat perintah penyidikan nomor: SP.Sidik/80/VI/RES.2.5/2022/Reskrim tanggal 4 Juni 2022 dan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan nomor: A.3/80/VI/RES.2.5/2022/Reskrim tanggal 4 Juni 2022.

Nah, Kamis itu, Nikita Mirzani sedang berbelanja di Mal Senayan City.

Tiba-tiba, dikutip dari tribunnews.com, beberapa polisi dan polwan berpakaian bebas menjemput Nikita Mirzani.

Meski polisi belum bisa dikonfirmasi, namun sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru membenarkan adanya jemput paksa itu.

"Benar (jemput paksa)," kata Fitri Salhuteru kepada awak media, Kamis (21/7/2022).

Sebenarnya, Nikita Mirzani sudah ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (22/6/2022).

Ia dilaporkan atas dugaan kasus pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

SKejaksaan sudah menerima surat penetapan tersangka kepada Nikita Mirzani dan menunggu pelimpahan berkasnya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani dilaporkan ke Polres Serang pada hari Senin (16/5/2022) oleh Dito Mahendra dan sempat dijemput paksa juga.

Siapakah Dito Mahendra?

Mengutip TribunBatam.id di artikel "Siapa Dito Mahendra? Sosok yang Laporkan Nikita Mirzani hingga Jadi Tersangka", Dito Mahendra mdikabarkan merupakan pacar baru Nindy Ayunda.

Dito memiliki nama asli Mahendra Dito Saputro, berprofesi sebagai pengusaha dan menjadi salah satu pemilik Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Cucu seorang purnawirawan jenderal ini pernah terseret sebuah kasus suap pada tahun 2020.

Saat itu ia berstatus sebagai salah saksi dalam kasus suap gratifikasi terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

tindakan Dito Mahendra melaporkan Nikita atas pencemaran nama baik, diduga karena sering disindir di Instagram Nikita.

Nikita Mirzani pernah menyinggung soal hutang pegawai dan dugaan tindakan penganiayaan yang dilakukan Dito.

Dikutip dari Tribunnews.com, Nikita Mirzani malah pernah meminta pihak kepolisian segera menindak Dito Mahendra atas tindakan penganiayaan pada seorang petugas keamanan kompleks.

Nikita Mirzani juga mengaitkan masalah itu dengan dugaan penyekapan terhadap mantan supir yang diduga dilakukan Nindy Ayunda.

"Ini dia muka orang yang diduga melakukan penyekapan dan pemukulan secara sadis ke mantan supir bebegig sawah. Yang dilakukan di rumah ibu kandungnya bebegig," kata Nikita Mirzani sembari mengunggah foto Mahendra Dito, dikutip Tribunnews.com, Minggu (15/5/2022).

"Pak polisi kalau nggak nanganin ini dengan serius berarti ada apa-apanya," tulis Nikita.

Nikita Mirzani juga pernah membagikan video yang diduga mantan supir Nindy Ayunda setelah mengalami penyekapan dan penganiayaan.

"Ini dia Korban pemukulan dan penyekapan yang diduga dilakukan orang perempuan giling yang sok jagoan beserta kutu kupret pig water yang selalu bawa-bawa propam dalam masalah apapun," tulis Nikita.

"Sopirnya ini disekap di kos-kosan ibunda tercinta yang gila harta. Ibu kandung si perempuan giling ini pun tau kalau ada penyekapan. Tapi malah dibiarkan, bedebah memang itu keluarga," lanjutnya seperti dilansir Tribunnews.com dalam artikel berjudul "Nikita Mirzani Tersangka, Ini Jejak Kasusnya, Berawal dari Sindiran Lalu Dilaporkan Dito Mahendra".

Sementara itu, pihak kepolisian membenarkan adanya laporan soal penganiayaan terhadap satpam yang diduga dilakukan Mahendra Dito.

Menurut Nikita Mirani saat menjadi bintang tamu podcast TS Media, perseteruannya dengan Dito Mahendra berawal setahun lalu.

Saat itu, ia tengah mengunjungi kantor polisi di wilayah Jakarta Barat untuk menjenguk rekannya.

Mennurut Nikita Mirzani, kunjungannya itu dikira Nindy Ayunda untuk mengunjungi mantan suaminya, Askara Prasady Harsono.

"Dulu setahun yang lalu aku pernah membesuk seseorang di kantor polisi Jakarta Barat, sebetulnya kan bukan jemput dia (Askara Prasady) tapi waktu itu ada Mami Ipel karena dia ketangkep kasus narkoba," kata Nikita.

"Mungkin dia pikir katanya aku pacaran sama Aska di penjara," ujar lanjut Nikita dikutip dari YouTube TS Media, Senin (20/6/2022).

"Aku nggak tahu kenapa Nindy ini jadi marah, harusnya nggak boleh marah kan sudah bercerai. Kalaupun aku ngebesuk memang kenapa?" lanjutnya.

Editor : Hery Prasetyo

Baca Lainnya