Anang Hermansyah Ajarkan Cinta Tanah Air ke Anak-anak, Caranya Bisa Dicontek nih!

Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:34

Grid Video – HUT RI ke-76 baru saja dirayakan pada Selasa (17/8/2021).

Beberapa keluarga selebritis merayakan hari kemerdekaan dengan cara mereka masing-masing.

Seperti keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty yang menggelar lomba di rumah mereka.

Baca Juga: Dirinya Disebut Minta Mas Kawin Rp5 Miliar, Ayu Ting Ting Komentari Soal Mahar Fantastis Lesti Kejora sampai Tembus 72,3 USD

Anang Hermansyah juga membagikan caranya mengajarkan cinta tanah air ke anak-anak.

"Nggak ada cara lain, yang paling simpel adalah mengenalkan lima Pancasila, mengenalkan lagu Indonesia Raya. Lagu kemerdekaan. Itu yang bisa ditularkan dengan mudah," kata Anang Hermansyah saat dihubungi tim Grid.ID via telepon, Selasa (17/8/2021).

"Dengan mencuri memori-memori dia. Mencuri kesibukan dia dengan menanamkan Pancasila, menanamkan lagu kebangsaan dengan mengcover merah putih dengan Bhinneka Tunggal Ika," sambungnya menambahkan.

Baca Juga: Sudah Dianggap Kakak, Ayu Ting Ting Pakai Baju Seragam Keluarga Lesti Kejora saat Kondangan

Anang yakin anak-anaknya akan lebih menggali lagi lebih dalam pasca ia ajarkan.

"Bahwa penanaman itu adalah penanamam yang akan dikenali oleh dirinya sendiri, kenapa bapak dulu mengajarkan ini, kenapa dulu bunda mengajarkan ini. Apa sih isinya nanti mereka cari," papar Anang menjelaskan.

"Proses penting dengan dia dikenalkan dan akhirnya mencari, itu penemuan yang akan abadi dalam dirinya dan pikirannya," imbuhnya menyimpulkan.

Baca Juga: Mahar Fantastis Lesti Kejora dari Rizky Billar, Tembus Angka Rp1 Miliar

Ia juga menegaskan makna kemerdekaan menurutnya.

"(Makna kemerdekaan) Yang pasti menguatkan nasionalisme. Menguatkan persatuan di masa pandemi ini dan jangan sampai memadamkan semangat api kemerdekaan waktu jaman dulu (para pahlawan) memerdekaan republik," papar suami Ashanty.

"Hari ini kita harus semangat melawan keadaan yang kita tidak pernah jelas dengan pandemi covid tersebut," imbuh ayah Aurel Hermansyah ini menyimpulkan.

(*)

Editor : Pradipta Rismarini

Sumber : Grid.ID, YouTube

Baca Lainnya