Follow Us

Bukan Hanya Brigjen Hendra Kurniawan, Private Jet Ini Kerap Dipakai Mantan Napi Korupsi, Begini Foto Penampakannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 19 September 2022 | 16:38
Private jet yang dipakai Brigjen Hendra pergi ke Jambi ternyata kerap digunakan mantan napi korupsi ini. Begini foto penampakannya.
Istimewa

Private jet yang dipakai Brigjen Hendra pergi ke Jambi ternyata kerap digunakan mantan napi korupsi ini. Begini foto penampakannya.

Fotokita.net - Brigjen Hendra Kurniawan yang menggunakan private jet saat pergi ke rumah keluarga Brigadir J di Jambi mendapatkan sorotan tajam. Pemilik private jet yang ditumpangi Brigjen Hendra dikulik.

Indonesia Police Watch (IPW) berhasil mendapatkan sosok pemilik private jet yang dipakai Brigjen Hendra saat pergi ke Jambi. Ternyata bukan hanya Brigjen Hendra, private jet ini kerap dipakai mantan napi korupsi. Begini foto penampakannya.

IPW meminta Tim Khusus Polri untuk menyelidiki pemakaian private jet oleh Brigjen Hendra. IPW juga meminta tim khusus menjelaskan keterlibatan pemilik private jet itu dalam kasus Ferdy Sambo itu.

Pernyataan IPW yang disebarkan kepada wartawan telah sampai ke telinga petinggi Polri. Hasilnya, pihak kepolisian telah merespons pernyataan yang menyebut ada dua orang sipil memberikan private jet untuk dipakai Brigjen Hendra Kurniawan saat menemui keluarga Brigadir J di Jambi.

Polri menjelaskan, hal itu masuk dalam ranah Pembinaan dan Pengawasan Profesi (Wabprof) Divpropam Polri.

"Itu bagian daripada, dari timsus ya, khususnya dari Wabprof ya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri pada Senin (19/9/2022).

Dalam memberikan keterangan resmi kepada wartawan, IPW mengaku sudah berhasil mendapatkan pemilik private jet yang dipakai Brigjen Hendra ke rumah keluarga Brigadir J di Jambi. Bahkan, identitasnya sudah disebarkan ke media massa. Rupanya, kantor pemilik private jet itu hanya berjarak 200 meter dari Mabes Polri.

"IPW meminta tim khusus Polri menjelaskan keterlibatan 2 orang sipil dalam kasus Sambo Konsorsium 303. Sekaligus membongkar peranannya, menyusul terungkapnya pemakaian private jet oleh Brigjen Pol Hendra Kurniawan dalam kaitan temuan uang Rp 155 Triliun oleh PPATK dari judi online," terang Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso melalui siaran pers yang disebarkan ke wartawan pada Senin (19/7/2022).

Baca Juga: Sosok Pemilik Private Jet yang Dipakai Brigjen Hendra Disebarkan, Kantornya Cuma Berjarak 200 Meter dari Mabes Polri, Foto Wajahnya Ditelusuri

Brigjen Hendra Kurniawan, mantan Karopaminal Divisi Propam Polri mendapatkan diperintah dari Ferdy Sambo saat masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri, untuk pergi ke Jambi. Brigjen Hendra diminta Ferdy Sambo menjumpai keluarga Brigadir J untuk menjelaskan kematian ajudannya itu.

Brigjen Hendra lantas pergi ke Jambi memakai private jet. Menurut pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak private ini adalah milik mafia judi.

Sugeng mengatakan, private jet digunakan eks Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan bersama-sama dengan Kombes Agus Nurpatria, mantan Kaden A Ropaminal DivPropam Polri; Kombes Susanto, eks Kabag Gakkum Roprovost Divpropam Polri; dan AKP Rifaizal Samual.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest