Follow Us

Indikasi Penjualan Senjata Api Rp 250 Juta dalam Kronologi Mutilasi 4 Orang di Mimika, Diduga Simpatisan KKB Papua, Enam Oknum TNI Terlibat

May N - Senin, 29 Agustus 2022 | 18:17
Ada 6 oknum prajurit TNI yang ikut terseret transaksi senjata api dalam kasus warga Papua dimutilasi. Foto korban sempat diunggah.
Berita Timika

Ada 6 oknum prajurit TNI yang ikut terseret transaksi senjata api dalam kasus warga Papua dimutilasi. Foto korban sempat diunggah.

Sosok.ID - Penyelidikan polisi atas penemuan dua jenazah korban mutilasi di Kabupaten Mimika, Papua, temukan hasil mengejutkan.

Motif dan modus kejahatan mutilasi ini terungkap.

Kombes Faizal Ramadhani Direskrimum Polda Papua, menyebut bahwa para pelaku berjumlah sembilan orang.

Enam dari mereka adalah oknum anggota TNI.

Korban berjumlah empat orang dan kepada para korban, para pelaku berpura-pura ingin menjual senjata api.

Uang Rp 250 juta

Empat korban kemudian tertarik dengan penjualan senjata tersebut lalu datangi para pelaku dengan membawa uang Rp 250 juta.

"Keempat korban dipancing oleh pelaku untuk membeli senjata jenis AK 47 dan FN seharga Rp 250 juta," ujar Faizal melalui pesan singkat, Minggu (28/8/2022) dilansir dari kompas.com.

Pada 22 Agustus 2022 yaitu sekitar pukul 21.50 WIT, di SP 1, Distrik Mimika Baru, para pelaku bertemu dengan korban kemudian membunuh mereka.

Setelah eksekusi dilakukan, para pelaku memasukkan jenazah ke dalam mobil korban lalu membawanya ke Sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, untuk membuang jenazahnya.

Mereka pertama-tama memasukkan korban ke dalam karung.

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest