Follow Us

Dana Pensiun Lembaga Keuangan, Jawaban untuk Hidup Tenang Nantinya

Dionysia Mayang Rintani - Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:42

Grid Video - Penting bagi kita untuk memiliki dana pensiun sebagai aset yang bisa memproteksi diri untuk masa depan.

Meskipun begitu, masih banyak pekerja usia produktif yang belum mempersiapkan bahkan memikirkan soal dana pensiun ini.

Memang tidak mudah, untuk bisa konsisten menyisihkan uang kita. Namun jangan khawatir, tidak ada kata terlambat untuk memulai.

Baca Juga: Mulai Hidup Berdampingan dengan Covid-19? Tetap Laksanakan 2 Hal Ini

Apalagi sekarang ini sudah ada produk yang bisa membantu kita menyiapkan dana pensiun menjadi lebih mudah.

Salah satunya dengan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).

Produk ini bisa dikelola oleh bank atau perusahaan asuransi jiwa yang melaksanakan program pensiun, salah satunya oleh Allianz Indonesia.

Baca Juga: Jadi Ibu Cerdas Siap Jaga Kesehatan Anak Jelang Sekolah Tatap Muka, Begini Caranya

“Jadi DPLK adalah dana pensiun yang dikelola oleh perusahaan asuransi, bank, yang bertujuan mengelola dana ada untuk karyawan atau pekerja pada saat pensiun,” ujar Bianto Surojo, Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia.

Bianto menjelaskan ini dalam Podcast “Semua akan Pensiun pada Waktunya – Banyak Investasi Bahagia Nanti”, yang juga tayang Live di Youtube dan Instagram NOVA, Minggu (24/10).

Dengan DPLK ini, kita tidak perlu khawatir kesulitan untuk menabung dana pensiun. Berbeda jika menabungnya secara mandiri.

Baca Juga: Ilustrasi Potensi Nilai Investasi di Asuransi Jiwa Unit Link Bukan Jaminan

Dalam kesempatan itu, Jonathan End, influencer yang juga Growth Consultants menuturkan, sebagai anak muda ia merasa sangat terbantu dengan adanya DPLK ini.

“Sebelumnya saya juga bekerja kantoran, enak semua diurusin tinggal dipotong saja. Nah ketika keluar saya mikir gimana yah. Untungnya, saat ini DPLK ini bisa diurus secara mandiri jadi buat teman-teman yang jadi freelance atau kerja mandiri bisa cari-cari info tentang DPLK. Karena mau enggak mau kita yang bertanggung jawab dengan keuangan dan kondisi kita,” ujar Jonathan. (*)

Editor : Dionysia Mayang Rintani

Baca Lainnya

Latest