Follow Us

Agar Bisnis Punya Potensi Bertumbuh dan Tidak Musiman, Ini Kuncinya

Dionysia Mayang Rintani - Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:27

Grid Video - Sebagai pemilik usaha, kita perlu memahami seperti apa bisnis yang sehat dan bagaimana implementasinya.

Head of Government Relation and Corporate Secretary Allianz Life Indonesia, Fitri Estiwardani, menjelaskan bahwa bisnis sehat merupakan bisnis yang berkelanjutan.

Artinya, pemilik usaha tidak hanya mengejar keuntungan hari ini atau keuntungan jangka pendek saja, tetapi pengusaha juga memikirkan strategi bisnis ke depannya.

Baca Juga: Rencanakan Keuangan dengan Mempersiapkan Harta Waris Bersama Asuransi Syariah Allianz

“Kuncinya, kita harus mampu untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar, kita dan juga menyelaraskan dengan kondisi sosial dan lingkungan hidup,” ujar Fitri dalam diskusi virtual bertajuk Kunci Bisnis Sehat Kini dan Nanti Bersama Allianz Life Indonesia dan NOVA, Senin, (25/10).

Di sisi lain, Allianz Life Changer Johan Fanggara menjelaskan, bisnis yang sehat adalah bisnis yang bisa punya potensi bertumbuh bersama dengan kita dan tidak musiman.

Baca Juga: Mulai Hidup Berdampingan dengan Covid-19? Tetap Laksanakan 2 Hal Ini

Sebagai contoh, Johan mulai meniti karier di bidang keuangan dan asuransi, serta memiliki nasabah yang kurang lebih punya umur yang sama.

Ada yang menjadi profesional, baru mulai meniti karier, masih single dan sebagainya.

Kemudian, lambat laun kehidupan nasabahnya mulai berubah, ada yang menikah, punya anak pertama, anak kedua, bisnis mereka tetap bertumbuh.

“Sebagai life changer, kita hadir untuk bisa memproteksi nasabah kita, dari segala risiko kehidupan, bahkan awareness-nya bahkan naik selama masa pandemi ini,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, kita membangun satu bisnis yang tidak hanya untuk saat ini, tetapi juga untuk long term. Dengan kata lain, bukan cuman bisnis kekinian, tetapi bisnis untuk kini dan nanti,” tutup Johan. (*)

Editor : Dionysia Mayang Rintani

Baca Lainnya

Latest