Find Us On Social Media :

Gegara Ferdy Sambo? Jokowi Mendadak Sentil Pamor Polisi di Mata Publik, Kapolri Wanti-wanti Hal Ini ke Anggotanya

By None, Minggu, 16 Oktober 2022 | 14:30 WIB

Jokowi sindir pamor polisi, Kapolri tegaskan hal ini ke anggotanya.

Grid.ID - Benarkah citra kepolisian RI menurun sejak munculnya kasus Ferdy Sambo?

Baru-baru ini, Jokowi mendadak singgung soal pamor polisi di mata publik.

Jokowi juga mengingatkan soal gaya hidup polisi yang terlalu mewah.

Karena peringatan Jokowi tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memperingatkan anggota Polri yang bergaya hidup mewah.

Sigit akan menindak anggota Polri yang melanggar aturan dan berdampak terhadap menurunnya tingkat kepercayaan publik pada kepolisian.

Pelanggaran tersebut berkaitan dengan gaya hidup anggota Polri serta keluarga yang hidup mewah.

"Terhadap hal-hal yang sifatnya bisa menurunkan tingkat kepercayaan publik, terkait dengan gaya hidup, hal-hal yang bersifat pelanggaran tentunya ini menjadi arahan dari bapak Presiden untuk kami tindaklanjuti dan kami akan melakukan langkah tindakan tegas," kata Sigit dalam jumpa pers usai menerima pengarahan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Sigit melanjutkan, Jokowi juga meminta supaya polisi tanggap dan peka terhadap keluhan yang dialami masyarakat.

"Arahan beliau jelas dan tegas, kami semua harus solid untuk bersama-sama berjuang, melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kami, pelindung pengayom, pelayan masyarakat," ucap Sigit.

"Responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat, respon cepat dan kita memiliki sense of crisis di tengah situasi yang sulit ini sehingga kita bisa melanjutkan upaya-upaya Harkamtibmas dan penegakan hukum seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat," lanjut Sigit.

Sigit juga mengatakan, Presiden meminta Polri untuk memberantas judi online, narkoba serta hal-hal lain yang dianggap mengganggu dan meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Kapolri Beberkan Kronologi Keterlibatan Irjen Teddy Minahasa Dalam Kasus Narkoba