Find Us On Social Media :

Ganti Lirik Lagu Jadi Ferdy Sambo, Begini Klarifikasi Ahmad Dhani

By Christine Tesalonika, Minggu, 16 Oktober 2022 | 09:49 WIB

Ahmad Dhani

Grid.ID - Musisi Ahmad Dhani menjelaskan maksud dari teriakan “Ferdy Sambo” saat tampil di hari ketiga Synchronize Festival 2022 pada Minggu (9/10/2022) lalu.

Menjadi salah satu line up di Synchronize Fest 2022, Ahmad Band saat itu membawakan lagu "Distorsi".

Seharusnya “Jayalah negeri ini jayalah negeri ini merdeka”  Namun Ahmad Dhani justru mengganti kata merdeka dengan nama Ferdy Sambo.

Ya Ahmad Dhani menganggap kasus Ferdy Sambo ini adalah sebuah monumen sebagai peristiwa besar yang tak bisa dilupakannya nih Sobat Grid.

“Kenapa Ferdy Sambo? Saya terinspirasi dulu tahun 1990-an di Surabaya kalau ada mobil kecelakaan, hancur dulu sama Pemerintah setempat itu dijadikan monumen. Dipajang di tengah jalan supaya orang lihat bahwa ada kejadian,” ujar Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022) yang dilansir dari Kompas.com.

Membawa nama Ferdy Sambo, Ahmad Dhani justru menganggap bahwa kejadian tersebut tidak boleh dilupakan agar tidak lagi terjadi kasus serupa.

“Menurut saya Ferdy Sambo adalah sebuah monumen yang tidak bisa dilupakan supaya tidak terjadi lagi peristiwa seperti itu,” lanjut Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menilai kasus Ferdy Sambo merupakan peristiwa yang menandai keterpurukan Polri sepanjang sejarah nih Sobat Grid.

“Kasus Ferdy Sambo itu adalah sebuah peristiwa keterpurukan Polri sepanjang sejarah Indonesia. Itu menurut kacamata saya ya,” ucap Ahmad Dhani.

Bahkan mantan suami Maia Estianty itu menyarankan pemerintah untuk menjadikan kasus Ferdy Sambo sebagai monumen.

Wah kalo Sobat Grid setuju gak nih sama sarannya Ahmad Dhani? Coba langsung tulis dibawah unggahan ini ya!

Cek video selengkapnya hanya di channel YouTube Grid.ID!