Find Us On Social Media :

Profil dan Perjalanan Ratu Elizabeth II yang Diangkat Jadi Ratu di Usia 27 Tahun

By Cucianingsih, Minggu, 18 September 2022 | 09:17 WIB

Ratu Elizabeth II saat masih muda.

Grid.ID - Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun.

Menjadi ratu Inggris yang bertahta paling lama, rupanya Sang Ratu memiliki kisah hidup yang menarik.

Sang Ratu memiliki nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary Windsor, ia lahir Mayfair, London, pada 21 April 1926. Saat kecil, Ratu Elizabeth dipanggil dengan sebutan Lilibeth.

Awalnya, banyak yang tak menduga bahwa ia akan menjadi ratu di Inggris jika menilik background keluarganya.

Namun semua berubah pada Desember 1936 ketika pamannya, Edward VIII, turun tahta untuk menikahi orang Amerika yang dua kali bercerai atau Wallis Simpson. 

Ayah Elizabeth menjadi Raja George VI dan pada usia 10 tahun, Ratu Elizabeth menjadi pewaris takhta.

Sang calon Ratu dan adik perempuannya, Putri Margaret, menghabiskan sebagian besar masa perang di Kastil Windsor selama masa perang Inggris melawan Jerman.

Setelah menginjak usia 18 tahun, sang calon Ratu pun menghabiskan lima bulan di Auxiliary Territorial Service dan mempelajari mekanika motorik dasar dan keterampilan mengemudi. 

Selama perang, dia bertukar surat dengan sepupu ketiganya, Philip, Pangeran Yunani, yang bertugas di Angkatan Laut Kerajaan.

Kisah cinta mereka pun berkembang dan pasangan itu menikah pada 20 November 1947. Pangeran Phillip pun mengambil gelar menjadi Duke of Edinburgh.

Sang Ratu pun menyebut sosok Pangeran Philip sebagai sumber kekuatan dan orang yang selalu ada untuknya setelah  74 tahun pernikahan.

Baca Juga: Simpan Makna Khusus! Inilah Dua Perhiasan yang Ikut Dikubur Bersama Ratu Elizabeth II dan Diletakkan di Dalam Peti Mati, Apa Maknanya?