Find Us On Social Media :

Saat Kasus Pembunuhan Brigadir J Sedang Panas-Panasnya, Media Asing Malah Soroti Kasus Mutilasi Oleh Tentara Indonesia, Sampai Berani Bongkar Identitas di 'Belakang Layar' Ini

By Afif Khoirul M, Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:20 WIB

ilustrasi. Militer Indonesia.

Intisari-online.com - Saat Indonesia digemparkan dengan kasus pembunuhan Brigadir J, ternyata kasus lain di Indonesia ini menjadi perhatian media luar negeri.

Kasus tersebut, lagi-lagi melibatkan petugas berseragam di Indonesia, oleh aparat militer di Indonesia.

Mengutip media Prancis France 24, dan media Vietnam 24h.com.vn, enam tentara Indonesia telah ditangkap atas pembunuhan tersebut.

Semua bermula dari, orang-orang di sebuah desa di Indonesia ngeri ketika mereka menemukan 6 karung di sungai berisi bagian tubuh manusia.

Pasukan keamanan Indonesia mengatakan pada hari Selasa (3/8) bahwa mereka telah menangkap enam tentara elit.

Mereka dituduh terlibat dalam pembunuhan empat orang asli Papua dan pemotongan tubuh.

Pada 26 Agustus, warga Desa Iwaka, Kabupaten Mimik, Provinsi Papua Tengah, dikejutkan oleh empat karung berisi mayat manusia tanpa kepala dan kaki yang dibuang di sungai desa.

Dua karung lain ditemukan di dekatnya, berisi bagian tubuh yang hilang dari empat korban, termasuk kepala dan kaki.

Polisi Indonesia mengidentifikasi empat korban sebagai penduduk distrik tetangga Nduga.

Kelompok berempat ini konon menyewa sebuah truk dan pergi menemui sosok misterius untuk membeli sebuah AK-47 dan senjata lainnya seharga total 250 juta rupiah.

Para tersangka berpura-pura bersedia menjual senjata untuk memikat para korban pada 22 Agustus, hari di mana kejahatan itu diduga terjadi.

Polisi juga mengatakan bahwa bagian tubuh keempat orang ini dimasukkan ke dalam karung, diisi dengan batu dan kemudian dibuang ke sungai.