Find Us On Social Media :

Bukan Ferdy Sambo Juga Bharada E, Polisi Sebut Hanya Tuhan dan Sosok Ini yang Tahu Pasti Peristiwa di Magelang, Bakal Ungkap Pemicu Pembunuhan Brigadir J?

By Khaerunisa, Senin, 15 Agustus 2022 | 21:25 WIB

Kasus pembunuhan Brigadir J.

Intisari-Online.com - Dugaan pelecehan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati, yang sempat disebut sebagai peristiwa yang melatarbelakangi pembunuhan Brigadir J telah gugur dengan dihentikannya penanganan laporan tersebut.

Terungkap bahwa dua laporan oleh Putri Candrawati soal pelecehan dan juga percobaan pembunuhan terhadap dirinya semata-mata dilakukan untuk menghalangi penyidikan.

Kini masih menjadi teka-teki mengenai peristiwa apa yang menjadi pemicu pembunuhan yang dilakukan terhadap Brigadir J.

Sementara dalam keterangannya, disebut Ferdy Sambo mengaku marah akibat tindakan Brigadir J yang melukai harkat dan martabat keluarganya.

Melansir kompas.com, keterangan tersebut disampaikan Ferdi Sambo saat proses berita acara pemeriksaan (BAP) di Mako Brimob pada Kamis, 11 Agustus 2022.

"Itu pengakuan tersangka di BAP," ujar Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Untuk mengungkap peristiwa tersebut, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan, kini jajarannya bergerak ke Magelang, Jawa Tengah.

"Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar," ujar Agus saat dimintai konfirmasi, Minggu (14/8/2022).

Agus menjelaskan, Bareskrim ingin mengetahui secara jelas faktor pemicu yang membuat Ferdy Sambo tega membunuh ajudannya sendiri.

Selain itu, penyidik juga ingin mencari barang bukti yang berkaitan dengan peristiwa tersebut.

Baca Juga: Dulu Memelas Bak Korban yang Harus Diberi Perlindungan, Istri Ferdy Sambo Kini Justru Terancam Jadi Tersangka dengan Ancaman Tak Main-main Ini

Baca Juga: Gara-Gara Pembunuhan Brigadir J Kepolisian Indonesia Sampai Mendapat Sorotan Media Asing, Media Ini Berani Bongkar Borok Kepolisian Indonesia 'Ada Budaya Menutupi Kejahatan Sesama Polisi'