Find Us On Social Media :

180 Derajat Beda dari Gaya Nyentrik Deolipa Yumara, Ini Profil Ronny Talapessy Kuasa Hukum Baru Bharada E, Pernah Jadi Pengacara Ahok!

By Annisa Dienfitri, Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Nama Ronny Talapessy hangat jadi perbincangan usai menggantikan Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin sebagai kuasa hukum Bharada E atau Richard Eliezer.

Seperti diketahui, surat kuasa Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin sebagai pengacara Bharada E resmi dicabut pada Rabu (10/8/2022).

"Betul, saya lawyer Bharada E, ditunjuk langsung oleh orangtua dan Bharada E," kata Ronny Talapessy dikutip dari Kompas.com.

Usai ditunjuk, Ronny Talapessy menerangkan pihaknya langsung mendampingi Bharada E menjalani pemeriksaan, termasuk pemeriksaan oleh Komnas HAM di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Meski sama-sama jadi sorotan, Ronny Talapessy dan Deolipa Yumara memiliki gaya yang jauh berbeda.

Tak seperti gaya Deolipa Yumara yang terlihat nyentrik dan blak-blakan, Ronny Talapessy dinilai tampak lebih rapi dan kalem.

Mengutip laman rbtlawfirm dari Kompas.com, pemilik nama lengkap Ronny Berty Talapessy ini merupakan anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin).

Ronny merampungkan pendidikan sarjananya di Fakultas Hukum Universitas Atmajaya Jakarta.

Sementara, gelar master hukum diperoleh dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Ronny Talapessy pernah menjadi pengacara Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus penodaan agama tahun 2016 silam.

Ronny juga menjadi kuasa hukum keluarga korban kecelakaan maut di Tugu Tani, Jakarta Pusat, yang menewaskan 9 orang pada 2012 silam.