Find Us On Social Media :

Serda Ucok si Mantan Anggota Kopassus yang Pernah Terobos Lapas Cebongan untuk Habisi Nyawa 4 Preman Ngaku Siap Tangkap Pembunuh Brigadir J Hidup atau Mati: Kami Pasti Bisa!

Serda Ucok

GridHot.ID - Kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J terus menuai banyak perhatian.

Dilansir drai Kompas TV, Psikolog Forensik Reza Indragiri menilai penanganan kasus Brigadir J yang berkepanjangan terkendala oleh faktor-faktor nonteknis.

"Tegasnya, faktor-faktor organisasi dari dalam tubuh polri sendiri yang berusaha membiarkan ke sana, yang berusaha menyimpangkan ke sini," kata Reza di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Jumat (5/8/2022).

Ia mengaku sepakat dengan pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD bahwa ada unsur psiko-hierarki dan psiko-politik dalam penanganan kasus penembakan polisi yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo itu.

"Psiko-hierarki dan psiko-politik yang diungkapkan oleh Pak Menko Polhukam mengingatkan saya pada istilah code of silence, atau kode senyap," ujarnya.

Di sisi lain, melansir Intisari Online, Serda Ucok Tigor Simbolon melalui video yang diunggah di akun Facebook milik Rohani Simanjuntak pada 3 Agustus 2022, siap mencari pembunuh Brigadir J.

"Komando, kami alumni pasukan cebongan 2013 Serda Ucok Simbolon dan kawan-kawan, merasa terpanggil melihat ketidakadilan atas kematian Brigadir Josua secara mengenaskan di rumah bosnya."

"Sebagai putra batak dan prajurit Kopassus kami merasa terpanggil untuk membantu ibu pertiwi demi membela keadilan dengan menangkap dan mengungkap pembunuh Josua secara terang benderang."

"Sungguh kami tidak tega melihat negara sepertinya kesulitan dan kehabisan energi untuk menangkap pembunuh Josua."

Baca Juga: Terjawab Tuntas Sosok Bharada E yang Kini Disangkakan Pasal Pembunuhan dengan Sengaja, LPSK Minta Polri Melindunginya: Pastikan Tidak Ada Penyiksaan

"Mohon beri kami ruang untuk menangkap pembunuh Josua hidup atau mati secepat-cepatnya. Kami pasti bisa, berani, benar, berhasil, komando," kata Serda Ucok dalam video tersebut.

Serda Ucok merupakan mantan anggota Kopassus yang dulu pernah melakukan aksi balas dendam pada preman yang mengeroyok temannya hingga tewas.