Find Us On Social Media :

Sampai Sebut Penyidikan Kian Keruh dan Liar, Mantan Aktivis Ini Ikut-ikutan Mabes Polri 'Bungkam' Pengacara Brigadir J, 'Kalau Polisi Tak Serius, Tak Banyak Kemajuan'

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 24 Juli 2022 | 18:15 WIB

Fonda Tangguh,Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia.

Intisari-Online.com - Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Polri Irjen meminta pengacara Brigadir J agar tidak banyak berspekulasi mengenai kasus yang tengah disidik.

Dia meminta agar pengacara Brigadir J menyampaikan informasi sesuai dengan hukum acaranya.

Lebih lanjut, juga agar dia tidak berspekulasi menyampaikan informasi mengenai luka-luka dan benda-benda yang bukan keahliannya.

“Seperti pengacara menyampaikan sesuai dengan hukum acaranya, jangan berspekulasi tentang luka, tentang benda ini, benda itu," katanya pada Sabtu (23/7).

Sementara itu, Kamaruddin Simanjuntak dari Sahabat Polisi Indonesia meminta agar pengacara Brigadir J untuk mempercayakan seluruh proses pengungkapan dan penyidikan kasus kematian kliennya ke Kepolisian. 

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh, juga mengungkap bahwa bukan hal yang baik untuk menaruh curiga terhadap independensi dan kemampuan Polri dalam mengungkap kasus ini.

“Saya pribadi minta semua pihak, termasuk Bang Kamaruddin untuk mulai mempercayai Polri dalam penyidikan kasus ini."

"Menurut saya, hingga saat ini, Polri sudah bekerja dengan keras mengungkap kasus ini."

"Polri akan bersikap independen dan terbuka sesuai dengan komitmen Kapolri Jenderal (Pol) Listyo,” ujarnya dalam keterangan pers, Minggu 24 Juli 2022.

Fonda meminta semua pihak untuk memberikan kepercayaan kepada Polri dalam menyidik dan mengungkap kasus ini.

“Kalau Polri tidak serius kan tidak mungkin banyak kemajuan yang sudah dilakukan selama sepekan terakhir."