Bukan ke PIK, Citayam Fashion Week Diusulkan Pindah ke Lokasi Balai Kota, TIM dan Tempat Ini

Minggu, 24 Juli 2022 | 10:53
TribunJakarta

Model Valerie dan Veronika dan dua remaja SCBD (Sudirman Citayam Bojonggede Depok) melakukan catwalk ajang Citayam Fashion Show, di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022) petang.

HAI-Online.com- Kehebohan Citayam Fashion Week di area Dukuh Atas dan Terowongan Kendal sempat mengganggu lalu lintas di kawasan tersebut.

Alhasil,Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memberikan perhatiannya dengan memastikan kenyamanan semua orang yang lewat di jalur tersebut.
Untuk itu, pihaknya mencarikan tempat alternatif untuk kegiatan ini agar tidak mengganggu lalu lintas setempat.
"Zebra cross itu digunakan untuk menyeberang, tidak boleh untuk kegiatan lain. Tentu kami akan coba tempat yang terbaik untuk anak-anak Citayem kalau may terus melaksanakan 'fashion week' tersebut," kata Riza, Sabtu (23/7/2022) kemarin.

Baca Juga: Sempat Dilarang Aparat, Presiden Jokowi Malah Komentari Citayam Fashion Week: Kenapa Harus Dilarang?
Riza mengatakan, ada beberapa opsi tempat bagi mereka yang ingin mengekspresikan kreativitas lebih luas. Salah satu dari tiga usulannya ada di selasar selatan Balai Kota Jakarta.

"Umpamanya bisa saja di selasar selatan itu kan enak, tempatnya enak, ada tribunnya. Bisa duduk di situ, tidak mengganggu ketertiban umum," tambahnya.Selain Balai Kota, ada dua tempat lain yang dinilai cocok untuk menggelar kegiatan Citayam Fashion Week ini. Kedua tempat itu antara lain halaman Taman Ismail Marzuki atau parkir Sarinah.

"Boleh saja usulan DPRD di TIM bisa. Yang mengusulkan di Sarinah juga bisa, selama tidak mengganggu. Saya kira nanti dikomunikasikan," tutur Riza.Meski kegiatan ini masih diizinkan, Riza meminta para pengunjung tetap memperhatikan ketertiban dan kebersihan.
Khususnya para remaja yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia juga mengimbau mereka tidak pulang larut malam, mengingat kegiatan belajar sekolah sudah dimulai."Sekarang ini sudah mulai sekolah. Jadi, tolong jangan tiap malam 'fashion week'. Kalau tiap malam, nanti belajarnya kapan? Juga jangan sampai tengah malam, sampai ada yang tidak sempat pulang, ketinggalan kereta. Sempat tertidur di trotoar," katanya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya